Roland Andika

Jumat, 02 September 2011

Suasana Menjelang Lebaran

Lebaran merupakan hari raya bagi umat Islam. Kerena mayoritas penduduk Indonesia adalah Islam. Maka suasana dapat terlihat sebelum lebaran. Yang pasti toko-toko dipadati pengunjung dan jalananpun macet. Lebaran adalah kebahagiaan, tapi terkadang menjengkelkan.
Beberapa minggu menjelang lebaran suasana di pertokoan sangat ramai. Hal itu terlihat mobil-mobil dan sepeda motor yang memenuhi tempat parkir. Belum lagi para pejalan kaki yang penuh sesak memenuhi jalan-jalan, entah untuk melihat-lihat atau berbelanja. Padatnya suasana jalan kadang timbul kejengkelan.
Menjelang lebaran, suasana di sekolahpun sudah dihiasi nuansa libur. Murid-murid kadang sudah tidak konsentrasi lagi dengan pelajaran. Mereka malah menghitung liburan. Tugas-tugas dari guru seperti terabaikan dan justru makin menumpuk. Lebaran telah membuat kegiatan seperti lumpuh, kecuali “belanja”. Para pegawai kantor mungkin banyak juga yang tidak konsentrasi dengan tugas dan kewajiban mereka. Hal itu terjadi setiap tahun tanpa perubahan. Kemacetan dimana-mana, membuat perjalanan semakin lama. Entah kapan suasana menjelang lebaran terasa nyaman.

Di blog ini saya mengucapkan
“Selamat Hari Raya Idul Fitri”
            1432 Hijriah
Bagi seluruh umat muslim
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau punya komentar, jangan disimpan dalam hati. Tuliskan disini ya!